Hubungi Kami : 021 8661 5393, WA : +62 814-1350-4543

Industri Kopi Kemasan, di Era Kekinian.

Bazaar Kampus Expo 2019

Kolom Corat-Coret, November 2019, Jakarta-DALAM rangka seminar pendidikan yang diselenggarakan oleh pihak Sekolah Tinggi Agama Islam Indonesia, STAIINDO Jakarta. Acara perdana ini juga menampilkan beragam stand-stand dan tenant yang menjajakan beraneka macam jenis jualan. Mulai dari menjual busana muslim dan muslimah, juga perlengkapan kosmetik, make-up dengan produk mashur. Serta ada pula macam-macam kuliner, snack makanan ringan dan minuman dingin yang mayoritas diproduksi secara home-made. Salah satu tenant atau produsen yang turut serta mengikuti kegiatan, menuturkan bahwa produknya tersebut adalah hasil pengelolaan dari swadaya masyarakat atau UKM.

Bazaar Kampus Expo 2019

Berbicara masalah kopi emang ngga ada habisnya. Semakin menampilkan kemajemukan, dan berani dalam bertransformasi. Baik segi desain kemasannya, juga varian rasa dari kopi kemasan itu sendiri.

“Produk kopi susu dingin d’COFFEE ini, yang paling diminati oleh para pembeli. Harganya kisaran 15 ribu rupiah saja, sangat sepadan dengan kualitas taste kopinya.” pukas Ibu Indri, ketika diwawancarai di stand miliknya tersebut.

Produksi yang dihasilkan berlabel d’COFFEE, dan dibuat dalam skala industri rumah tangga tetapi memiliki daya jual tinggi seperti di minimarket mainstream yang sudah ada. Kopi dingin yang memiliki tujuh varian rasa di antaranya; Coffe Latte, Coffe Chocolate, Coffe Americano Bittle, Cold Brew, Chocolate Milk, dan Match Milk. Sajian minuman kopi kemasan yang kekinian ini, mengadopsi dari tren lifestyle ‘Model Food Grade’ atau ‘Edible Packaging’.

Sehingga desainnya eksklusif, inovatif, baik dari tampilan kemasan juga kualitas rasa dari setiap varian yang dijajakan. Kopi kemasan memang semakin merebak di belbagai tempat, bahkan sampai merambat ke ritel modern, industri ekonomi kreatif, cafetaria juga kedai-kedai zaman now yang nge-hits bagi kalangan milenial. Produk UKM yang menghasilkan kopi kemasan dengan label d’COFFEE ini mesti tidak colourfull, tetapi tetap bisa bersaing dengan produsen serupa. Serta  menarik minat konsumen pemula dan bukan hanya membidik para pecinta kopi saja. Desain simple, elegan dan kece yang ditampilkan dari produk d’COFFEE ini bisa meningkatkan daya jual produk-produk home-made.

Nah, saatnya kaum milenial atau Generasi Zaman Now!. Siap juga untuk segera memulai berbisnis kopi kemasan semacam ini.

Jakarta, November 2019.

AMR.

Print Friendly, PDF & Email
Translate »
error: Content is protected !!